Our site moved here Profil Sehat

Friday, February 7, 2020

Biodata dan Profil Shaun Morgan

Shaun morgan yang sering dipanggil Shaun merupakan vokalis band yang berasal dari Pretoria, Afrika selatan yang bernama Seether.

Biodata dan Profil Shaun Morgan

Lahir pada tanggal 21 Desember 1978. Shaun merupakan salah satu musisi yang memiliki bakat dalam hal bermusik, ia menguasai beberapa alat musik seperti gitar, bass dan vokal.

Orang tuanya bercerai saat ia berumur 12 tahun. Shaun kemudian terinspirasi untuk menjadi seorang musisi setelah ia mendengarkan album nevermind nirvana dan melihat pertunjukan grunge. Ia kemudian berpikir untuk membuat sebuah band, ia pertama kali belajar gitar saat mempelajari lagu yang berjudul Poly milik nirvana.

Namun keinginannya untuk membentuk sebuah band mendapat tentangan dari ayahnya, Shaun kemudian pergi dari rumah dan memutuskan untuk merekam demo lagunya bersama teman-temannya.

Saron Gas : Cikal bakal band Seether


Pada tahun 1999 , Shaun morgan bersama teman-temannya kemudian membentuk sebuah band yang bernama saron gas. Di band ini shaun bertugas memainkan gitar ritem dan backing vokal. Karena suatu hal band ini terpecah, hingga menyisakan hanya 3 anggota dari band tersebut. Saron gas formasi 3 orang ini sempat mengecap kesuksesan yang lumayan, hingga pada januari 2000 bassis saron gas meninggalkan mereka. Tidak lama, mereka menemukan bassist baru yang menggantikan yang lama, ialah Dale Stewart. Setelah terbentuk formasi baru saron gas mengeluarkan album pertama mereka yang bernama Fragile.

Pada tahun 2002, drumer saron gas memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di afrika selatan sehingga menyisakan shaun dan dale stewart saja. Label tempat mereka bernaung yaitu Wind-up records pun meminta saron gas untuk mengganti nama mereka, setelah terjadi beberapa pemikiran akhirnya nama saron gas pun diganti dengan nama baru yaitu seether.

Kehidupan Pribadi Shaun


Biodata dan Profil Shaun Morgan

Shaun bersaudara 3 orang, ia memiliki saudara perempuan bernama Lucy, dan saudara laki-laki yang bernama Eugene yang telah meninggal karena bunuh diri pada tahun 2007, tepat sebelum seether meluncurkan album ketiga mereka. Shaun memiliki anak perempuan yang bernama Jayde Fourie Welgemoed dari pernikahannya yang pertama yang berakhir pada tahun 2002. Shaun pernah menjalin hubungan asmara dengan amy lee, vokalis band evanescene.

Shaun mengatakan bahwa ia sangat menyukai band seperti Portishead, The Beatles, Nine inch nails, Nirvana, Rage against the machine, Korn dan deftones.

Beberapa hal tentang Shaun


Lagu breakdown milik seether pernah diisukan bahwa lagu tersebut menceritakan tentang putusnya hubungan shaun dengan amy lee.


Shaun pernah berkolaborasi dengan amy lee dalam menyanyikan lagu berjudul Broken. Keempat jari di tangan kiri shaun berisi tato bertuliskan angka 2007, sebagai kenangan tahun meninggalnya saudara laki-lakinya.

Shaun pernah menjalani rehabilitasi alkohol pada tahun 2006.