Our site moved here Profil Sehat

Sunday, January 12, 2020

Biodata dan Profil Iko Uwais

Iko Uwais atau yang memiliki nama asli Uwais Qorny adalah artis Indonesia yang lahir di Jakarta pada tanggal 12 Februari 1983 silam. Iko mengawali karir sebagai aktor pada tahun 2007 silam dan masih aktif sampai saat ini.

Biodata dan Profil Iko Uwais

Selain sebagai aktor, Iko juga dikenal sebagai koreografer film dan atlet pencak silat Indonesia. Nama Iko Uwais mulai dikenali publik semenjak berperan dalam sebuah film berjudul Merantau tahun 2009 silam, ia menjadi pemeran utama sebagai perantau dengan nama Yuda. Dari situlah Iko kebanjiran mendapat tawaran kerja di dunia akting, ia kerap kali berakting dalam berbagai judul film bergenre film action.

Biodata Iko Uwais


  • Nama : Uwais Qorny
  • Nama keren : Iko Uwais
  • Lahir: 12 Februari 1983 (34 tahun), Jakarta
  • Tinggi: 1,65 m
  • Pasangan: Audy Item (m. 2012)
  • Anak: Atreya Syahla Putri Uwais
  • Orang Tua: Mustapha Kamaluddin, Maisyaroh Kamaluddin
  • Pekerjaan : Aktor
  • Agama : Islam

Iko lahir dan besar di Jakarta dengan lingkungan Betawi. Belajar seni bela diri tradisional sudah dibekali padanya semenjak ia masih berumur 10 tahun. Bahkan pada tahun 2003 merupakan tahun emas baginya karena ia berhasil meraih posisi ketiga di turnamen pencak silat tingkat DKI Jakarta. Di tahun 2005 kemudian, Iko berhasil menoreh prestasi sebagai pesilat terbaik dalam kategori demonstrasi pada Kejuaraan Silat Nasional.

Biodata dan Profil Iko Uwais

Sebelum terjun ke dunia entertainment dan mendalami seni peran sebagai pemain film, karir Iko memang cukup baik di dunia atlet. Tak hanya mahir sebagai atlet bela diri saja, akan tetapi ia pun juga mahir dalam bermain sepak bola. Iko bahkan sempat menjadi gelandang dalam Liga B Klub Sepak bola Indonesia. Akan tetapi klub yang menaungi Iko bangkrut hingga akhirnya ia harus mengubur dalam-dalam cita-cita ingin menjadi pesepak bola.

Namun karirnya sebagai atlet pencak silat berhasil mengantarkan Iko sebagai bintang. Ia bahkan pernah dikirim ke Inggris, Rusia, Kamboja, Prancis dan Laos.

Biodata dan Profil Iko Uwais

Di tahun 2009 Iko Uwais menikah dengan Audy Item yang juga merupakan artis. Keduanya kemudian dikaruniai seorang anak bernama Atreya Syahla Putri Uwais.

Film terakhir yang ia bintangi berjudul Headshot pada tahun 2016 lalu. Sebelumnya, Iko pernah membintangi banyak judul Film lain diantaranya adalah Merantau di tahun 2009, The Raid, Man of Tai Chi, The Raid 2 : Berandai.