Hot Updates
Loading...

Sunday, April 28, 2019

Biodata dan Profil Chef Juna

Sejak kemunculannya di Master chef indonesia season satu, Chef Juna langsung dikenal oleh masyarakat indonesia. wajahnya yang ganteng dan sikapnya yang galak atau garang di acara Masterchef Indonesia, memberikan bekas tersendiri bagi masyarakat indonesia.

Biodata dan Profil Chef Juna

Sejak saat itu karirnya semakin melejit. Bahkan sering membintangi acara kuliner dan berbagai iklan. Untuk mengenalnya lebih lanjut, kita bahas tentang profil atau biografi dari Chef Juna.

Profil Chef Juna


Chef ternama indonesia ini memiliki nama asli, junior Rorimpandey. Dia lahir di manado,sulawesi utara pada tanggal 20 juli 1975. Dia mulai dikenal banyak orang sejak kemunculannya sebagai juri master chef indonesia season satu.

Dia menjadi juri bersama chef vindex dan chef marinka. Banyak wanita yang tergila-gila dengan sosoknya. karena memiliki aura yang berbeda dibandingkan koki masak profesional lainnya.

Masa Kecil Dengan Penuh Kenakalan


Biodata dan Profil Chef Juna

Masa kecil chef Juna diketahui terlahir dari keluarga Broken Home seperti yang ia ceritakan saat diwawancarai oleh Tempo pada tahun 2012. Di usia 6 tahun, ia sudah berpisah dengan ayahnya.

Semasa kecil, Juna diketahui bandel dan hobi berkelahi. Dalam biografi Chef Juna, ia pernah menceritakan pernah melawan 40 orang dalam perkelahian karena masalah perempuan. Ia lebih banyak menghabiskan masa remajanya di pulau Dewata, Bali.

Sebelum menjadi seorang chef, Juna pernah kuliah di universitas trisakti jurusan perminyakan. Ia bahkan pernah menjadi ketua angkatan mahasiswa perminyakan pada tahun 1993. Namun pendidikannya gagal karena ulah dia sendiri. kenakalannya waktu itu memang cukup di luar batas.

Saking bandelnya, telinganya pernah nyaris putus terkena sabetan parang saat tawuran antar mahasiswa di kampusnya. Kala itu ia memimpin serangan ke jurusan mesin.

Dimana tawuran tidak seimbang dimana jumlah mahasiswa perminyakan hanya 30 orang dan jumlah mahasiswa mesin sekitar 300 orang. Akibat insiden sabetan parang itu, ia kemudian langsung dibawa ke rumah sakit sumber waras.

Pindah ke Amerika


Biodata dan Profil Chef Juna

Kuliahnya yang kandas membuat pria yang hobi dengan motor harley davidson ini kemudian terbang ke Amerika. Lebih tepatnya pindah ke houston, Texas sekitar tahun 1997.

Disana ia melanjutkan pendidikanya, di sekolah penerbangan. Ia menggunakan modal dari penjualan motor harley davidson miliknya.

Perjuangannya di negara amerika memang tidak mudah. Banyak masalah yang dia hadapi. Dia harus merelakan sekolah penerbangannya, padahal dia hampir menjadi seorang pilot. Karena masalah biaya pendidikan yang menghalanginya.

Krisis moneter tahun 1998 mempengaruhi ekonomi keluarganya. Hal ini membuat sekolah penerbangan di amerikanya terganggu. Padahal dia sudah mendapatkan private pilot, license dan instrument reading.

Dia hanya perlu mendapatkan commercial license dan bisa menjadi seorang pilot. Masalah itu tidak membuatnya putus asa. Dia mencoba mendapatkan uang untuk bertahan hidup di amerika.

Terjun Ke Dunia Memasak Karena Terpaksa


Biodata dan Profil Chef Juna

Perjalanan karir chef Juna ternyata sangat berliku-liku sebelum sukses seperti sekarang. Di amerika Juna sempat menjadi imigran gelap, karena visa pelajarnya sudah habis. Sekitar 6 bulan dia mencoba menghasilkan uang dari hal apapun. Salah satunya menjadi pelayan di sebuah restoran.

Dua minggu bekerja disana, dia membantu di dapur. Dan dari situlah dia memulai training menjadi seorang koki. Karena ketekunananya, dia bisa menjadi karyawan tetap di restoran tersebut.

Masalah untuk bertahan hidup di amerika, malah membuat juna terjun ke dunia kuliner. Dia terjun karena sebuah kepaksaan hidup. Harus bertahan hidup di amerika atau mencoba belajar suatu hal yang baru.

Juna pernah bekerja di dapur restoran jepang. Disana dia memperlihatkan kemampuan dan bakatnya yang tinggi di bidang kuliner.

Kegigihannya membuat juna di angkat sebagai kepala koki di restoran jepang tersebut, sekitar tahun 2002. Kemudian di tahun 2013, dia menjadi executive chef di uptown sushi.

Tidak hanya belajar di restoran jepang. Juna juga mencoba menekuni dunia kuliner di restoran perancis. Dia bergabung dengan The French Laundry sekitar tahun 2004.

Disana dia menjadi seorang koki masak yang tegas dan displin, karena restoran ini terkenal dengan peraturan yang ketat dan berstandar tinggi, sejak saat itu mulai fokus di dunia kuliner hingga sekarang.

Mendirikan Restoran Sendiri


Setelah lama berkarir di amerika, dia memutuskan untuk pulang ke tanah air dan membuka restoran sendiri. restorannya bernama jack rabbit.

Menjadi Juri Master Chef Indonesia


Biodata dan Profil Chef Juna

Lalu akhirnya dia dipercaya menjadi juri master chef indonesia season pertama. Di season selanjutnya pria yang hobi menunggangi motor gede ini tidak terlihat. Dan di tahun ini akhirnya dia kembali menjadi juri master chef indonesia.

Dalam perjalanan hidupnya, Chef Juna diketahui pernah menikah. Istri Chef Juna merupakan wanita berkebangsaan Amerika yang berprofesi sebagai seorang dokter anestesi.

Namun pernikahan keduanya tidak bertahan lama sebab alasan pekerjaan yang berbeda sehingga membuat keduanya sibuk dan jarang bertemu.

Pada tahun 2011, Chef Juna pernah diketahui berpacaran dengan seorang wanita bernama Aline Adita. Keduanya bahkan sudah berencana untuk menikah namun kandas karena disebut-sebut munculnya orang ketiga dalam hubungan mereka.

Setelah lama menyendiri, Chef Juna kemudian diketahui tengah memiliki hubungan dekat atau berpacaran dengan Atries Angel yang juga berprofesi sebagai seorang koki dan pernah mengikuti ajang Hell’s Kitchen pada tahun 2015.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Biodata Terbaru adalah situs yang berisi informasi tentang Biodata Artis Indonesia maupun Mancanegara, tokoh dunia, Galeri Foto Artis, dan Info Seputar selebriti.
Done