Hot Updates
Loading...

Monday, February 4, 2019

Biodata dan Profil Agnes Monica

Agnes Monica Muljoto (lahir 1 Juli 1986) yang dikenal secara profesional sebagai Agnez Mo, adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris Indonesia. Lahir di Jakarta, ia merekam tiga album anak-anak dan menjadi presenter dari beberapa program televisi anak-anak.

Biodata dan Profil Agnes Monica

Pada tahun 2003, Agnes merilis album pertama masa dewasanya ‘, berjudul And the Story Goes, yang melambungkan namanya kembali ke industri musik Indonesia.

Kesuksesan tanah airnya mendorongnya untuk menargetkan industri musik internasional. Pada album keduanya, dirilis pada tahun 2005, Whaddup A .. ‘?!, Dia berkolaborasi dengan penyanyi Amerika Keith Martin untuk single “I’ll Light a Candle”. Agnes juga mengambil bagian dalam dua serial drama Taiwan, The Hospital and Romance In The White House.

Agnes tampil dan menerima penghargaan dua tahun berturut-turut di Asia Song Festival 2008 dan 2009 di Seoul, Korea Selatan. Untuk album ketiganya, Sacredly Agnezious (2009), ia mulai berkembang sebagai produser dan penulis lagu.

Dia juga menjadi hakim untuk beberapa kompetisi menyanyi Indonesia, termasuk Indonesian Idol, The Voice Indonesia, The Voice Kids Indonesia, dan Nez Academy.

Setelah menandatangani kontrak rekaman dengan The Cherry Party (label adalah bagian dari Sony Music Entertainment). Agnes merilis dua single internasional pertamanya, “Coke Bottle (2014)” (menampilkan Timbaland dan T.I.) dan “Boy Magnet (2015)”. Pada bulan Oktober 2017, ia merilis album internasional pertamanya, berjudul X (baca: Sepuluh), yang diproduksi oleh Danja.

Selain kesuksesan komersial, Agnes adalah penyanyi dengan jumlah penghargaan terbanyak di Indonesia dan internasional di mana telah memenangkan puluhan piala, termasuk 18 Anugerah Musik Indonesia, 8 Penghargaan Panasonic, 5 Penghargaan Anak-Anak Nickelodeon Indonesia, 5 Yahoo! OMG Awards, 4 MTV Indonesia Music Awards, 3 SCTV Awards, 2 SCTV Music Awards, 2 Festival Film Bandung, 2 Bright Awards dan 1 Indonesian Television Awards; dan juga menerima dua kali untuk Penghargaan Artis Asia Terbaik di Mnet Asian Music Awards 2012 di Korea Selatan dan 2017 Mnet Asian Music Awards di Vietnam dan 1 Penghargaan Musik Dunia 2014 & 1 2012 Penghargaan Singkat. Dia juga telah dipercayai menjadi duta besar anti-narkoba di Asia serta duta besar MTV EXIT dalam memerangi perdagangan manusia.

Prestasi Agnes Monica ini tentunya sangat membanggakan, mengingat Agnes harus bersaing dengan nama-nama besar di Asia, termasuk Utada Hikaru, Ayumi Hamasaki , Zhang Liyin, Andy Lau, Hyde, L’Arc en Ciel, Aaron Kwok, Super Girls, Super Junior, dan bahkan Coco Lee.
Daftar pemenang JpopAsia International Music Awards 2011 (JIMA)

Jumlah piala penghargaan yang di terima Agnes Monica tergolong fantastis. Dari 26 kategori yang dilombakan, 17 pop dan 9 rock, Agnes berhasil meraih angka fantastis sebanyak 7 kategori.

Agnes Monica Go International


Dengan keberhasilannya tersebut, Pelantun ‘Paralyzed’ ini kembali membuktikan keseriusannya untuk go international dengan prestasi. Penghargaan yang diraih Agnes ini telah menambah lengkap kebahagiaannya. Sebelumnya, penyanyi berusia 24 tahun itu juga diajak untuk terlibat di album penyanyi legendaris Michael Bolton.

Agnes sudah beberapa kali masuk nominasi ajang penghargaan musik internasional. Ia pernah masuk nominasi Shorty Awards dan The Webby Awards sebagai Best performance. Agnes juga sempat tampil di American Music Awards2010.

Biodata Agnes Monica


  • Nama Lengkap : Agnes Monica Muljoto
  • Panggilan : Agnez Mo
  • Tempat tanggal lahir : Jakarta, 1 Juli 1986
  • Orang tua : Ricky Muljoto (Ayah), Jenny Siswono (Ibu)
  • Pekerjaan : Penyanyi, aktris, penari, presenter, pencipta lagu, perancang busana, model

Penghargaan


  • 10 AMI (Anugerah Musik Indonesia) : Artis Pop Solo Wanita Terbaik 2004, Karya Produksi Dance/Tehno Terbaik 2004, Duo/Group Terbaik 2004, Artis Pop Wanita Terbaik 2006, Karya Produksi R&B Terbaik 2006, Artis Pop Solo Wanita Terbaik 2009, Album Pop Terbaik 2010, Artis Solo Pop Wanita Terbaik 2010, Album Terbaik Terbaik 2010, Artis Solo Wanita Terbaik 2011
  • 7 Panasonic Awards : AktrisTerfavorit 2003,
  • SCTV awards : Aktris Ngetop 2002, Aktris Ngetop 2004
  • 4 MTV Indonesia awards : Most Favorite Female 2006, Most Favorite Female 2009, Artist of the Year 2009
  • Anugerah Planet Muzik Sinngapura : Pendatang Baru Terbaik 2004
  • Asia Song Festival :The Best Asian Artist Award 2008, The Best Asian Artist Award 2008
  • Nugraha Bhakti Musik Indonesia (NBMI)
  • MTV Europe Music Awards 2011 : Worldwide Act Asia Pasific (nominasi)
  • Kartini Award : Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) 2010
  • American Nickelodeon Kid’s Choice Awards : Favorite Asian Act nominee

Galeri Foto Agnes Monica


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Biodata Terbaru adalah situs yang berisi informasi tentang Biodata Artis Indonesia maupun Mancanegara, tokoh dunia, Galeri Foto Artis, dan Info Seputar selebriti.
Done