Hot Updates
Loading...

Sunday, February 3, 2019

Biodata dan Profil Abdul Qodir Jaelani

Abdul Qodir Jaelani atau lebih akrab disapa Dul Jaelani merupakan seorang penyanyi muda asal Indonesia. Ia juga merupakan anak ke-3 dari mantan pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Pria tampan yang satu ini lahir di Jakarta, pada tanggal 23 Agustus 2000.

Biodata dan Profil Abdul Qodir Jaelani

Dul sendiri mempunyai dua orang kakak bernama Ahmad El Jallaludin Rumi dikenal dengan nama El dan Ahmad Al Ghazali Kohler dikenal dengan nama Al. Ketiganya pernah tergabung ke dalam grup musik bernama The Lucky Laki dan terkenal dengan lagunya yang berjudul Aku Bukan Superman.

Biodata Abdul Qodir Jaelani


  • Nama Lengkap : Ahmad Abdul Qodir Jaelani
  • Tanggal Lahir : 23 Agustus 2000
  • Tempat Lahir : Jakarta
  • Pekerjaan : Musisi, Penulis Lagu, Penyanyi dan Artis
  • Orang Tua : Ahmad Dhani dan Maia Estianty
  • Kakak : Ahmad Al Ghazali dan Ahmad El Jallaludin Rumi

Perjalanan Karir Dul Jaelani


Perjalanan karir Dul di dunia Industri musik sendiri sudah mulai ia jalani sejak masih berusia 9 tahun. Dan pada saat itu, ia tergabung ke dalam grup musik bernama The Lucky. Band yang satu ini pertama kali terbentuk pada tahun 2009 lalu di bawah naungan label Nagaswara. Pada awalnya, band tersebut beranggotakan 3 orang bersaudara yaitu : Ahmad Al Ghazali (Al), Ahmad El Jallaludin Rumi (El), Abdul Qodir Jaelani (Dul).

Namun pada tahun 2010, band yang satu ini bertambah 2 orang personil, yaitu : Dashel Zidane (Dash) dan Raffi Alfaraby Ramadhan (Raffi Marmen). Keduanya masih mempunyai ikatan keluarga dengan Al, El, Dul.

Biodata dan Profil Abdul Qodir Jaelani

Nama band The Lucky Laki semakin terkenal semanjak tampil di acara Indonesian Idol pada tahun 2010. Selang beberapa tahun kemuadian, Ahmad Al Ghazali mulai sibuk di dunia perfilman, dan juga DJ. Hal tersebut membuat band yang satu ini cukup lama vakum.

Kevakuman dari grup musik The Lucky Laki, tidak menyurutkan karir Dul di dunia musik, ia sempat membentuk sebuah grup musik bernama Backdoor. Grup musik yang satu ini memiliki aliran musik Grunge. Hal tersebut didasarkan karena Dul mulai menyukai genre musik yang satu ini.

Grunge sendiri kadang juga disebut Seattle sound, genre musik yang satu ini masih bagian dari genre rock alernatif yang muncul di pertengahan tahun 80-an di Washington, Amerika Serikat.

Selain, grup musik Backdoor, Dul juga sempat membentuk grup musik bernama Ahmad bersaudara bersama sang kakak El. Tidak berselang cukup lama, akhirnya grup musik tersebut merilis single lagu berjudul "Jika Kau Percaya". Lagu tersebut mereka rilis pada tanggal 30 September 2015 di bawah label Pelangi Records.

Hingga akhirnya, pada tahun 2017 Dul memutuskan untuk bersolo karir dan menunjukan kemampuannya sendiri di dunia musik. Lagu pertama yang ia rilis berjudul "Kamu dan Aku", lagu tersebut dirilisnya pada tanggal 14 September 2017.

Dan pada tahun 2018, ia kembali hadir dengan merilis single lagu baru berjudul Cakrawala. Lirik dari kedua lagu tersebut sendiri merupakan ciptaannya sendiri.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Biodata Terbaru adalah situs yang berisi informasi tentang Biodata Artis Indonesia maupun Mancanegara, tokoh dunia, Galeri Foto Artis, dan Info Seputar selebriti.
Done