Driver Gojek Pertama di Indonesia

1/10/2019

Driver satu ini bisa jadi masuk dalam jajaran orang yang memiliki kontribusi dalam sejarah berdiri & berlangsungnya perusahaan transportasi online Indonesia, Gojek.

Driver Gojek Pertama di Indonesia

Mulyono atau yang juga akrab disapa sebagai Pak Kumis ini menjdi mitra alias driver online pertama dari Gojek. Bahkan dirinya usai menyemat kode khusus dari Gojek yakni Driver 001. Mulyono pun menceritakan bagaimana awal mula dirinya bisa bergabung dengan Gojek sejak awal berdirinya di tahun 2010.

Saat ini diperkirakan jutaan pengemudi ojek online di tanah air,  siapakah yang menjadi driver pertama di Indonesia?

Mulyono, Ia adalah driver pertama yang tercatat di registrasi 0001 di Gojek.

Pria berusia 52 tahun ini bercerita bahwa awalnya dia berprofesi sebagai ojek pangkalan (opang) bersama 14 orang rekan sesama opang. Kemudian dengan info yang didapat dari seorang teman, dia nekat mendaftar sebagai driver Go-Jek pada tahun 2010.

"Waktu itu Pak Nadiem (founder Gojek) masih kuliah. Jadi saya dapat info dari temen kalau mau masuk GoJek datang ke Pasar Mayestik. Saya tanya-tanya, saya cari info apa itu GoJek. Saya langsung gabung," kata Mulyono saat ditemui dalam acara safety riding di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (6/1/2019).

Driver Gojek Pertama di Indonesia

Seminggu kemudian Mulyono mendapat panggilan dan mengobrol langsung dengan Nadiem. "Ditanya bener enggak mau gabung GoJek. Ajak temen-temen yang lain," ujarnya.

Mulyono kemudian mengajak rekan-rekannya di pangkalan. Namun hanya dua orang yang ikut bergabung dengannya. "Saya ini driver pertama jadi (nomor registrasiny) 0001. Saya sendiripun tidak tahu," ungkapnya.

Seragam Go-Jek belum hijau seperti sekarang. Yakni seragam berwarna abu-abu. Cara memesannya pun belum segampang sekarang.

"Awal gabung Go-Jek itu kan belum pakai aplikasi tapi by phone. Jadi kita ditelfon oleh call center ditawarkan orderan mau ambil atau enggak. Kalau ambil, nanti dikirim SMS berisi alamatnya," ujarnya.

Related Posts

Load comments

Comments