Biodata dan Profil Sophie Turner

12/18/2018

Sophie Turner (lahir 21 Februari 1996) adalah seorang aktris Inggris. Turner membuat debut akting profesionalnya sebagai Sansa Stark pada serial televisi fantasi HBO Game of Thrones (2011 – sekarang), yang membawa pengakuan internasionalnya.

Biodata dan Profil Sophie Turner

Turner membintangi film televisi The Thirteenth Tale (2013) dan ia membuat debut filmnya di Another Me (2013). Dia membintangi komedi aksi Barely Lethal (2015) dan menggambarkan Jean Gray / Phoenix muda dalam seri film X-Men (2016-sekarang).

Masa muda


Turner lahir di Northampton, Inggris pada 21 Februari 1996, putri Sally, seorang guru sekolah perawat, dan Andrew, yang bekerja untuk perusahaan distribusi palet. Dia pindah ke Chesterton, Warwickshire ketika dia berumur dua tahun. Dia menghadiri Sekolah Persiapan Warwick independen sampai dia berumur sebelas tahun, dan kemudian menghadiri Sekolah Tinggi Raja untuk Anak Perempuan yang independen dan membayar biaya. Turner telah menjadi anggota perusahaan teater Playbox Theater Company sejak ia berusia tiga tahun. Dia memiliki dua saudara laki-laki yang lebih tua. Kembarannya meninggal sebelum kelahiran.

Dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph, ia menyatakan bahwa ia dibesarkan di sebuah rumah besar di Edwardian, dekat Leamington Spa: "Masa kecil saya cukup menyenangkan. Kami memiliki kandang babi, lumbung dan sebuah paddock, dan digunakan untuk mengotori lumpur." Turner mengadopsi Zunni, anjing Inuit Utara yang memainkan hewan peliharaan serigala di layar, setelah seri pertama Game of Thrones. Turner memiliki guru di set Game of Thrones sampai usia 16. Dia mencapai lima GCSE A-grades dan empat B, termasuk di Drama.

Karier


Sejak 2011, Turner telah memerankan Sansa Stark, seorang wanita bangsawan muda, dalam serial drama fantasi HBO Game of Thrones dari usia 15. Sansa adalah peran televisi pertamanya. Guru drama Turner mendorongnya untuk ikut audisi, dan dia mewarnai rambut pirangnya untuk peran itu, meskipun di Season 7 dia mulai mengenakan wig. Pada 2012, ia dinominasikan untuk Penghargaan Artis Muda untuk Penampilan Terbaik dalam Serial TV - Mendukung Aktris Muda untuk penampilannya sebagai Sansa, bersama saudarinya di layar, Maisie Williams. Sampai saat ini, Turner telah muncul di semua tujuh musim penyiaran.

Turner di Game of Thrones Season 3 Seattle Premiere pada tahun 2013


Pada 2013, ia memiliki peran layar lebar pertamanya sebagai karakter utama dalam film thriller independen Another Me, berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Catherine MacPhail. Dia membintangi sebagai Adeline March di film televisi 2013 The Thirteenth Tale. Pada 2013, ia berperan dalam film komedi Barely Lethal, bersama Hailee Steinfeld, yang dirilis pada 29 Mei 2015 dalam rilis terbatas dan melalui video on demand. Turner juga menarasikan versi audiobook cerita pendek Lev Grossman The Girl in the Mirror, yang termasuk dalam antologi pendek Dangerous Women, dan diedit oleh George R. R. Martin. Pada tahun 2014, ia juga menjadi narator audiobook City of Heavenly Fire oleh Cassandra Clare. Pada tahun yang sama, ia juga menjadi wajah kampanye Musim Gugur / Musim Dingin 2014 Karen Millen. Turner memainkan mutan Jean Gray di X-Men: Apocalypse, yang dirilis pada Mei 2016 untuk mencampur sukses kritis.

Selama musim panas 2016, ia adalah tuan rumah dari video web Powershift yang bermitra dengan Huffington Post. Pada Februari 2017, ia mengumumkan bahwa ia akan menampilkan kembali perannya sebagai Jean Grey dalam film baru X-Men: Dark Phoenix, yang akan berlangsung di awal tahun 90-an dan mengikuti peristiwa X-Men: Apocalypse, sebagai bagian dari franchise X-Men. Dalam wawancara yang sama ia menyatakan bahwa produksi film akan segera dimulai. Pada Maret 2017, ia mengumumkan bahwa ia telah menjadi pelindung Women for Women, sebuah organisasi yang mendukung pejuang perang wanita. Pada bulan Agustus 2017, dalam sebuah wawancara dengan Porter, Turner mengatakan bahwa dia percaya pengikut media sosialnya bertanggung jawab atas keberhasilannya melakukan casting dalam proyek yang tidak disebutkan namanya daripada kemampuannya sebagai seorang aktris. Dia mengatakan dalam wawancara "itu antara saya dan gadis lain yang jauh lebih baik daripada saya, jauh lebih baik, tapi saya punya pengikut, jadi saya mendapat pekerjaan."

Pada Juni 2017, ia mengumumkan di instagram kemitraannya dengan Wella Hair. Dia menjadi duta merek internasional pertama mereka. Pada bulan November 2017, Deadline mengumumkan Sophie Turner akan memainkan peran Juliane Koepcke dalam film Girl Who Fell From the Sky berdasarkan autografi Ketika saya jatuh dari langit. Dia juga akan memproduksi filmnya. Pada bulan Maret dan April 2018, ia memfilmkan sebuah film indie baru Heavy di Toronto.

Kehidupan pribadi


Turner pertama kali ditemukan dengan Joe Jonas pada akhir November 2016. Pada bulan Oktober 2017, Turner mengumumkan pertunangannya dengan Jonas di Instagram.

Galeri Foto Sophie Turner


Related Posts

Load comments

Comments