Hot Updates
Loading...

Thursday, December 6, 2018

Biodata dan Profil Sandrina Azzahra

Sandrina Azzahra atau yang memiliki nama lengkap Sandrina Mazayya Azzahra merupakan seorang aktris sekaligus penyanyi yang memiliki paras wajah sangat cantik. Dirinya lahir di Kota Bogor, Jawa barat pada tanggal 8 Juli 2001. Saat ini (2018), Sandrina Azzahra tengah menginjak umurnya yang ke 17 Tahun dan sudah beranjak dewasa.

Biodata dan Profil Sandrina Azzahra

Sebelum terjun ke dunia aktris dan tarik suara, Sandrina Azzahra merupakan seorang Juari 1 dalam ajang IMB 3 pada tahun 2013 lalu yang tayang di televisi TRANS TV. Pada saat itu, dirinya berhasil menjuarai ajang tersebut berkat kemampuannya dalam menari tarian jaipong yang sangat indah serta sangat jago dalam tarian tersebut.

Cita-cita Sandrina Azzahra adalah menjadi seorang penari Tradisional, dirinya selalu giat berlatih serta mengasah kemampuannya dalam bidang tersebut. Sandrina merupakan lulusan dari SDN PANARAGAN 1 kemudian melanjutkannya ke SMPN 7 Kota Bogor. Dirinya telah di latih dan di ikut sertakan kelas menari sejak Sandrina masih kecil.

Setelah kemenangannya di IMB 3, Nama Sandrina Azzahra jarang sekali tersorot oleh media. Namun pada tahun 2018 ini, nama Sandrina Azzahra seakan muncul dan melejit setelah dirinya mengeluarkan single lagu pertamanya yang berjudul Goyang Dua Jari. Dari lagunya yang berjudul Goyang 2 Jari tersebut membuat namanya kembali di sorot oleh media karena lagunya yang sangat populer dan dicari oleh banyak orang di tanah air.

Hobi Sandrina Azzahra adalah menonton film drama dan serial india, dirinya sangat mengidolakan Shahruk Khan apabila menonton serial drama india tersebut. Saat ini di usianya yang menginjak 17 tahun, Sandrina Azzahra masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA).

Biodata Sandrina Azzahra


  • Nama Lengkap : Sandrina Mazaya Azzahra
  • Nama Panggilan : Sandri
  • Tempat tanggal lahir : Bogor, 8 Mei 2001
  • Agama : Islam
  • Profesi : Penari tradisional
  • Prestasi : Traditional Dance /SD Negeri Panaragan 1 Kota Bogor Solo menari 24 jam, Musium record Indonesia
  • Kesukaan : Modern dance, fashion show, dan hip hop

Fakta Unik Sandrina Mazaya Azzahra


  • Tak hanya menari Jaipong, Sandrina juga suka menyanyi sambil bergoyang India. Namun, layaknya anak kelas 5 SD pada umumnya, ia juga menggemar film kartun. Uniknya, di usianya yang masih sangat belia, Sandrina fanatik dengan film India. Wah, siapa ya aktor favoritnya? Ini dia lima fakta unik tentang finalis Indonesia Mencari Bakat itu
  • Suka film India. Kesukaan Sandrina pada film India memang tak jauh dari aktivitasnya sebagai penari Jaipong. Maklum, film India memang identik dengan tarian. Oleh karenanya, tak perlu banyak alasan bagi dara belia penyuka cokelat ini untuk gemar nonton film India. “Bagus sih, bisa nyanyi sambil nari gitu, suka pokoknya,” ujarnya.
  • Ngefans sama Shahrukh Khan. Ketika Shahrukh Khan konser di Indonesia Desember lalu menjadi momen sedih bagi Sandrina. Betapa tidak, kala itu dirinya tak bisa menyaksikan idolanya beraksi di atas panggung langsung di depan mata. Lagi-lagi, tak butuh banyak alasan bagi Sandrina untuk ngefans sama bintang Kuch Kuch Hota Hai itu. “Abis cakep sih, bisa nyanyi lagi hihihi” ujarnya terkekeh
  • Juara Piala Walikota Bogor tiga tahun berturut-turut. Sering mengikuti lomba menari di Bogor, kota asalnya, Sandrina telah tiga kali berturut-turut menyabet gelar juara, yakni pada 2010, 2011, dan 2012. Dari situ, ia pun dikenal sebagai penari Jaipong cilik kebanggaan kota hujan itu.
  • Ingin jadi penari tradisional sampai tua. Bisa lolos hampir ke babak akhir di ajang IMB membuat Sandrina yakin untuk menekuni tari sampai tua. Ketimbang menjadi dokter atau insinyur, dara cilik ini mengaku ingin terus menari untuk melestarikan budaya. “Mau nari terus pokoknya di jaipong, sama belajar tarian lain. Aku mau ngelestariin budaya yang kita punya,” tekadnya.

Galeri Foto Sandrina Azzahra


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Biodata Terbaru adalah situs yang berisi informasi tentang Biodata Artis Indonesia maupun Mancanegara, tokoh dunia, Galeri Foto Artis, dan Info Seputar selebriti.
Done